Kabid Humas Polda Jabar: Dia Tim Pendukung Terkait Dengan ISIS

Tribratanews.polri.go.id – Bandung. Beberapa waktu yang lalu, anggota Densus 88 Antiteror menggeledah sebuah bengkel di kawasan Jalan Gunung Batu, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung pada hari Kamis 10 Oktober 2019.

Bengkel tersebut digeledah karena terduga teroris WBN yang telah diamankan, pernah tinggal di sini. Dari bengkel ini, petugas Densus 88 mengamankan sejumlah barang.

Di antaranya, tiga bungkus serbuk berwarna, satu bungkus gotri airsoftgun, empat isi ulang gas airsoftgun, satu pisau belati, satu eksemplar buku fotokopi berjudul Hukum Seputar Baiat, satu fotokopi berjudul Revolusi Syiah, konsep rencana amaliah, beberapa dokumen pribadi terduga teroris, beberapa catatan nomor ponsel dan pakaian.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., menyebut, WBN alias Wahyu terduga teroris yang kamar kontrakkannya di daerah Gunung Batu merupakan jaringan ISIS.

“Dia tim pendukung terkait dengan ISIS,” jelas Kabid Humas Polda Jabar di Mapolda Jabar, Jumat (11/10/19).

Kabid Humas menjelaskan bahwa terduga teroris WBN masih satu jaringan dengan terduga teroris yang berinisial AR dan SS yang diamankan di Bekasi, September lalu.

“Dia aktif di media sosial. Keterkaitannya masuk dalam kelompok AR dan SS saat September lalu telah tertangkap. Kita juga telah menggeledah yang ada di Cimahi. Di sana diduga menjadi tempat perakitan bahan peledak atau bom,” terang Kabid Humas Polda Jabar.

Disinggung soal rencana aksi teror yang bakal dilakukan kelompok ini, Kabid Humas menyebutkan jaringan ini berencana melakukan aksi teror di Jakarta. Bahkan tidak menutup kemungkinan akan melancarkan aksinya di Jabar.

“Saat ini proses pendalaman penanganan oleh Densus 88,” jelas Kabid Humas.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password