Polda Sumut Bentuk Tim Khusus Usut Kematian Aktivis Golfrid

Tribratanews.polri.go.id – Medan. Kepolisian Daerah Sumatera Utara membentuk tim khusus untuk mengungkap kematian aktivis yang juga kuasa hukum (advokat) Wahana Lingkungan Hidup Sumatera Utara (Walhi Sumut) Golfrid Siregar.

 

Golfrid Siregar sebelumnya ditemukan tidak sadarkan diri pada Kamis (3/10) dan meninggal tiga hari kemudian. Menurut informasi, korban mengalami kecelakaan di fly over Jamin Ginting. Akan tetapi ada beberapa pihak yang menilai bahwa terdapat hal janggal dari peristiwa tersebut. Karena luka yang terdapat pada tubuh korban tidak menandakan bekas kecelakaan tetapi bekas seperti penganiayaan.

 

Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan mengatakan, saat ini Kepolisian telah membentuk tim untuk melakukan penyelidikan terhadap kematian korban.

 

Tim tersebut terdiri dari gabungan Polda Sumut, Polrestabes Medan, dan juga Polsek Delitua. Tim penyidik itu juga masih memintai keterangan dari beberapa orang saksi. Sebelumnya penyidik juga telah memeriksa kamera pengawas di sejumlah titik. Berdasarkan rekaman kamera pengawas yang terpasang di rumah sakit, ada empat orang yang mengantar korban ke rumah sakit.

 

“Penyidik mendalami siapa yang mengantarkan korban ke rumah sakit. Sayangnya pihak rumah sakit tempat sebelumnya korban diantar (RS Mitra Sejati), tidak mencatat identitas orang yang mengantarkan korban,” terang Kasubbid Penmas Polda Sumut.

 

Untuk mempercepat proses pengungkapan, ia mengimbau kepada siapapun yang bisa memberikan keterangan atau bukti-bukti tambahan supaya dapat memberitahukan ke polisi.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password