Polisi Cek Alamat Terduga Penusuk Menkopolhukam di Brebes

Tribratanews.polri.go.id – Brebes. Kepolisian Resor Pandeglang melakukan pengecekan kebenaran dari alamat KTP yang didapat dari salah seorang pelaku penusukan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Kamis (10/10) di Brebes Jawa Timur.

 

Salah satu pelaku adalah seorang wanita Fitri Adnriana binti Sunarto, lahir di Brebes yang diduga turut dalam aksi penusukan yang dilakukan di Alun-alun Menes Pandeglang, Banten, sekitar pukul 11.30 WIB bersama dengan satu pelaku lainnya, Syahril Alamsyah alias Abu Rara lahir di Medan, dengan alamat Jalan Syahrial VI No 104 LK, Ds, Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara.

Diketahui, salah satu pelaku tinggal atau mengontrak di Kampung Sawah Desa Menes, Kabupaten Pandeglang. Dari informasi yang didapat pelaku telah merantau ke Jakarta sejak tahun 2016.

 

Saat tiba di lokasi yang sesuai dengan KTP salah satu pelaku, pihak Kepolisian kemudian memasang garis Polisi dan melakukan penggeledahan di rumah tersebut. Area sekitar rumah pelaku disterilkan untuk memudahkan pekerjaan Kepolisian.

 

Berdasarkan informasi rumah tersebut adalah kediaman dari orang tua pelaku FD yang beralamat di RT 7 RW 2 Desa Sitanggal, Brebes, Jawa Tengah.

 

Hingga saat ini, kedua pelaku penusukan masih dalam pemeriksaan pihak Kepolisian untuk mengungkap motif maupun jaringannya. Dari hasil pemeriksaan sementara, kedua pelaku diindetifikasi terpapar oleh paham radikal ISIS.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password