Polda Papua Kembali Berikan Pemulihan Trauma Murid SD Wamena

Tribratanews.polri.go.id – Jayapura. Polda Papua kembali memberikan trauma healing kepada para murid di SD Yapis Wamena, Kabupaten Jayawijaya terkiat pascakerusuhan dua pekan lalu.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes. Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, Kamis (10/10/19) malam, menjelaskan bahwa pemulihan trauma itu untuk mendukung kesehatan mental dan psiko kepada 165 pelajar di sekolah yang terletak di Jalan SD Percobaan Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

“Kegiatan itu dipimpin oleh Kanit 1 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Papua AKP Mince Mayor, yang didampingi AKP Saidah Hobrow, KBO Sat Binmas Polres Jayawijaya Ipda Agustian I, Ipda Try Abryansyah M.Psi, Ipda Ivone AR, dan disaksikan oleh Kepala SD Yapis Wamena, Samsul Muarif dan 19 orang guru,” jelas Kabid Humas Polda Papua itu.

Ia juga menjelaskan bahwa usai melaksanakan kordinasi kepada guru dan doa pagi bersama, tim pemulihan trauma itu langsung berbagi keceriaan untuk para siswa-siswi di halaman sekolah dengan permainan dan bernyanyi bersama.

“Dengan gerakan sambil membuat lingkaran yang di pimpin oleh Akp Mince Mayor. Kemudian kegiatan dilanjutkan pada sesi pembagian kelas menjadi 6 kelompok pemain untuk melatih konsentrasi dalam game,” katanya.

“Anak-anak juga diberikan atau dibagikan alat tulis agar nanti bisa digunakan saat belajar mengajar,” pungkas Kabid Humas.

(my/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password