Tim Divpropam Polri Gelar Sosialisasi Perkap No. 9 dan 10 Tahun 2017 di Polda Kalimantan Timur

Tribratanews.polri.go.id – Balikpapan. Tim Divpropam Polri yang dipimpin oleh Kabagprodok Ropaminal Divpropam Polri Kombes Pol Benny Ali, S.H., S.I.K., menggelar kegiatan sosialisasi Perkap Nomor 9 Tahun 2017 tentang usaha bagi anggota Polri dan Perkap Nomor 10 tahun 2017 tentang kepemilikan barang yang tergolong mewah oleh pegawai negeri pada Polri, yang dilaksanakan di Gedung Mahakam Mapolda Kaltim, Kamis (10/10/19).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si., didampingi Kabid Propam Polda Kaltim Kombes Pol. Naek Pamen Simanjuntak, S.I.K., serta dikuti personel dari perwakilan masing-masing unit kerja di Polda Kaltim.

Dalam sambutannya, Wakapolda Kaltim menyampaikan bahwa sosialisasi Perkap ini dilakukan guna membangun, menjaga, memelihara dan menasehati setiap individu Polri agar tidak melenceng dari aturan yang berlaku. Maksud dan tujuan dari Sosialisasi perkap ini adalah untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, bebas korupsi, kolusi dan nepotisme. Kemudian, meningkatnya kualitas pelayanan publik kepada masyarakat serta kapasitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi Polri.

“Karena perkap ini mengatur perilaku Individu seluruh Personil Polri, maka dari itu propam harus proaktif, supaya penyelidikan atau tugas tugas lain bisa berjalan dengan sebagaimana mestinya yang di harapkan oleh Kapolri” tambah Wakapolda Kaltim.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini, semoga kegiatan sosialisasi Perkap di Polda Kaltim ini dapat menambah ilmu dan pengetahuan pribadi bagi seluruh personel Polda Kaltim dan juga dapat digunakan dalam menjalankan tugas Polri. Jadi, marilah kita pahami ini dengan baik dan sungguh-sungguh, agar kita lebih mengerti tentang aturan di bidang hukum,” tutup Wakapolda Kaltim.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password