Kapolda Jatim Perintahkan Tingkatkan Keamanan Tamu Negara

Tribratanews.polri.go.id – Surabaya. Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si. memerintahkan jajarannya untuk meningkatkan keamanan setelah terjadinya kasus penyerangan terhadap Menko Polhukam Wiranto di Pandeglang, Banten, Kamis(10/10/19).

Dalam penjelasannya Kabid Humas Polda Jatim Kombes. Pol. Frans Barung Mangera, S.I.K. mengatakan bahwa Kapolda telah memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk peningkatan pengamanan kepada tamu-tamu negara atau tamu VIP yang berkunjung ke Jatim. Sesuai instruksi Kapolda sudah jelas untuk melakukan evaluasi kembali seluruh kegiatan dan untuk pengamanan agar ditingkatkan.

“Menindak lanjuti hal tersebut maka, Polda Jatim akan aktif dalam melakukan deteksi dini agar kejadian penyerangan pejabat negara bisa dicegah hingga digagalkan. Menindak lanjuti kejadian penusukan terhadap Menko Polhukam tersebut, Polda Jatim akan menambah personel untuk meningkatkan keamanan dan pengamanan terhadap tamu negara atau pejabat nasional di wilayah setempat. Karena kita harus dapat mengevaluasi setelah melihat kejadian penyerangan terhadap Menko Polhukam, maka untuk semua deteksi dini maupun deteksi aksi yang akan dilakukan segera dikuatkan lagi. Telah kita ketahui bersama Menko Polhukam ditusuk seseorang saat turun dari kendaraan di Alun-alun Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, yang mengakibatkan Menko Polhukam dan Kapolsek Menes terkena tusukan,” tambah Kabidhumas Polda Jatim.

“Oleh Karena itu menyangkut pengamanan VVIP harus ditambah lagi, apalagi kalau ada kunjungan pejabat atau tamu-tamu negara atau tamu VIP yang berkunjung ke Jatim. Ini yang harus dilakukan guna untuk mengantisipasi terjadinya sesuatu hal yang tidak di inginkan,” tegas Kabid Humas Polda Jatim.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password