Tingkatkan Pencegahan Karhutla, Polres Barsel Besrama Tim Siaga Karhutla Patroli dan Cek Titik Hotspot

Tribratanews.polri.go.id – Palangkaraya. Tingkatkan pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Tim Karhutla Polres Barsel, Polda Kalteng bersama Tim Karhutla Kabupaten Barito Selatan melakukan pengecekan titik hotspot Bujur 114.681 Lintang-1.63151.tingkat kepercayaan 82 %.Satelit SNPP/ VIIRS di Desa Madara Kecamatan Dusun selatan Kabupaten Barito Selatan, Kalteng.

Kapolres Barsel AKBP Wahid Kurniawan,S.I.K., Kasubbagdalops Iptu Wakimin menjelaskan kegiatan patroli dan pengecekan titik hotspot sebagai upaya pencegahan dan pengendalian karhutla di Khususnya di Kabupaten Barito Selatan, selain melakukan patroli juga dilakukan koordinasi dengan masyarakat di sekitar lokasi rawan karhutla untuk bersama-sama menjaga dan mencegah terjadinya kabakaran hutan dan lahan.

 

“Dengan adanya Patroli dan pengecekan titik hotspot lokasi yang rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan dapat dipetakan sebagai upaya pengendalian karhutla dengan mengedepankan upaya pencegahan yang harus dilakukan sejak dini, sebelum kebakaran terjadi,” jelas Kapolres.

 

Selain itu Patroli terpadu juga dapat mencegah meluasnya kejadian kebakaran hutan dan lahan di wilayah-wilayah rawan karhutla.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password