Polda Kepri Berhasil Ungkap Kasus Tindak Pidana Pencurian Kendaraan Bermotor

Tribratanews.polri.go.id –Kepri. Polda Kepulauan Riau melaksanakan konferensi pers dalam rangka mengungkap kasus Tindak Pidana Pencurian Kendaraan Bermotor bertempat di Pendopo Polda Kepri, Senin (9/9/2019). Berikut tersangka yang dihadirkan berinisial ESM, AN, MCS, dan ES bersamaan dengan 10 unit kendaraan bermotor yang merupakan hasil dari aksi pencurian keempat tersangka.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol. Drs. Erlangga menjelaskan, para pelaku melakukan pencurian terhadap sepeda motor yang kuncinya masih menempel atau terpasang di sepeda motor yang ditinggal oleh pemiliknya.

“Selain itu, pelaku juga mengincar sepeda motor yang tidak dikunci stang sehingga memudahkan pelaku untuk mendorong sepeda motor kemudian merusak kunci dari motor tersebut. Setelah berhasil membongkar kunci pelaku menghidupkan sepeda motor kemudian membawa pergi dan pelaku menjualnya kepada penadah,” ungkapnya.

Atas perbuatannya, keempat tersangka dikenakan Pasal 363 dan atau 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun dan paling lama 7 tahun penjara. Sementara untuk penadahnya dikenakan dengan Pasal 480 KUHP  dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password