Polisi Jemput Bola Selidiki Kasus Wasit Laga Madura United Vs Persib

Tribratanews.polri.go.id –  Surabaya. Satgas Anti Mafia Bola wilayah Jawa Timur melaksanakan penanganan kasus dugaan kecurangan wasit pada Laga antara Madura United dan Persib Bandung dengan skor 2-1.

 

Dir Reskrimum Polda Jawa Timur, Kombes Pol. Gideon Arif Setyawan mengatakan, Kepolisian langsung menuju ke Madura untuk menyelidiki apa yang terjadi dan langsung menemui siapa saja yang terlibat dan juga yang menjadi saksi pa kejadian tersebut.

 

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol. Frans Barung Mangera juga mengatakan, Kepolisian baru akan melakukan introgasi kepada beberapa pihak dan hingga saat ini belum ada penetapan tersangka.

 

“Satgas Antimafia Bola sudah dilaksanakan, ketuanya tetap dari Mabes Polri. Satgas Antimafia Bola ini tak hanya berlanjut saat event saja. Tetapi kegiatan yang terjadi pada pertandingan Madura United kemarin dengan lawannya beberapa hari lalu. Kami harapkan bola ini menjadi tontonan yang fairplay dan mengedepankan sportivitas yang tinggi,” terang Kabid Humas Polda Jatim.

 

Kabid Humas juga menyarankan bagi pihak yang merasa dirugikan menyangkut pengaturan skor, suap, dan sebagainya agar segera melaporkan hal tersebut ke Kepolisian dan akan diselesaikan hingga tuntas. Tujuan dari Kepolisian melakukan hal tersebut adalah, untuk membersihkan agar speak bola menjadi tontonan yang nyaman bagi semua.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password