Kapolda Jatim : Petani Garam Waspadai Berita Hoaks di Media Sosial

Tribratanews.polri.go.id – Surabaya. Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si., menghadiri kegiatan “Cangkrukan” bersama Forkopimda Jatim bersama Petani Garam Jawa Timur di Madinah Ballroom Hotel Utami, Juanda Sidoarjo, Rabu (09/10/19).

Tampak hadir dalam kegiatan “Cangkrukan” tersebut Gubernur Jawa Timur Hj Kofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Himawan, M.Si, Wakapolda Jatim Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, M.Hum, Kasdam V Brawijaya Bigjend TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M, para Pejabat Utama Polda Jatim, 600 Petani Garam se Jatim dan undangan lainnya serta menghadirkan nara sumber dari DKP Propinsi Jatim, Deperindag Propinsi Jatim, PT. Garam.

Dalam sambutannya, Kapolda jatim mengatakan bahwa hadirnya Ibu Gubernur Jatim, Bapak Kasdam V Brawijaya menunjukkan kepada petani garam kekompakan unsur Forkopimda Jatim serta berkat dukungan masyarakat petani garam khususnya kamtibmas Jatim dalam keadaan kondusif dalam pesta demokrasi yang telah kita lalui maupun hingga saat ini.

“Dengan marak beredar berita Hoax yang tersebar di Media Sosial, saya berharap agar petani garam di Provinsi Jatim agar selalu waspadai informasi hoaks atau berita bohong tersebut. Karena sampai sekarang pesta demokrasi Jatim aman dan kondusif, masyarakat bisa melaksanakan kegiatannya dengan aman dan nyaman,” tambah Kapolda Jatim.

“Apabila mendapatkan pesan yang diberedar di grup Whatshap agar dicek terlebih dahulu kebenarannya dan jangan asal share dan mudah percaya. Periksa dulu kebenarannya, jangan sampai ‘termakan’ hoaks, banyak yang tidak paham serangan media sosial, karena seluruh masyarakat Indonesia pasti memegang alat komunikasi yang canggih seperti handphone untuk mendapatkan berita atau untuk mendapatkan informasi lainnya. Oleh karena itu, saya meminta masyarakat bersama-sama menyetujui omong kosong dengan menyampaikan berita sesuai fakta dan tidak mudah berbagi kabar yang belum jelas kebenarannya ke teman. Kami berjanji akan terus memperbaiki Jawa Timur ini agar tetap aman dan nyaman sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa tanpa ada kesulitan yang cukup berarti,” tutup Kapolda Jatim.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password