Himbauan Kapolda Kep. Babel Menjelang Tahap Pemungutan Suara Pilkada Gubernur dan Wagub 2017

Tribratanews.polri.go.id – Bidhumas Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Menjelang Tahap Pemungutan Suara pada Pemilu Kada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kwp.Bangka Belitung pada tanggal 15 Pebruari 2017, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Drs. Anton Wahono selaku Penanggung Jawab Operasi Mantap Praja 2016 di Daerah Hukum Polda Kep.Bangka Belitung mengajak kepada seluruh masyarakat Kepulauan Bangka Belitung untuk bersama-sama menjaga pelaksanaan Pilkada di Kep.Babel agar berjalan sukses, aman dan lancar, sehingga melahirkan pemimpin yang demokratis.

Guna mencapai kondisi tersebut, maka diperlukan kesadaran dari seluruh elemen masyarakat untuk menghormati hak politik sesama warga dengan senantiasa menampilkan sikap dan perilaku yang santun dalam berdemokrasi.

Menurut Kapolda melalui Kabidhumas Akbp Abdul Mun’im bahwa potensi kerawanan yang timbul sebagai sebuah fenomena dalam masyarakat merupakan potensi gangguan yang harus dikelola dengan baik, agar tidak berkembang menjadi kerawanan kamtibmas atau gangguan nyata yang dapat mengganggu pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tanggal 15 Februari 2017 mendatang.

Selain itu,dalam rangka terlaksananya Pilkada Gubernur dan Wagub Provinsi Kep. Babel yang aman dan demokratis, maka Kapolda melalui Kabidhumas Akbp Abdul Mun’im menghimbau kepada seluruh masyarakat, antara lain :

1. Laksanakan pemilu secara damai dan demokratis dengan menggunakan hak pilih sesuai hati nurani tanpa ada tekanan dari kelompok-kelompok yang mempunyai kepentingan.

2. Jangan mudah terprovokasi dengan isu hasutan yang tidak bisa dipertanggung jawabkan.

3. Gunakan hak suara anda dengan cerdas.

4. Situasi aman bukan hanya karena ada yang menjaga dan mengawasi, namun juga karena terpadunya sebuah sistem dan manajemen beserta komponen pendukungnya. Pilkada yang aman, damai, jujur, adil dan demokratis adalah harapan kita semua.

5. Apabila masyarakat mengetahui ada personil Polri dan PNS di Lingkungan Polri yang tidak netral dalam pemilu kada dan dapat dibuktikan secara hukum, maka segera melaporkan ke Polda Kep. Bangka Belitung.

Melalui Operasi Mantap Praja 2016. Polda Kep. Bangka Belitung dan Polres Jajarannya bersama sama Unsur TNI, Instansi Pemerintah dan Mitra Kamtibmas lainnya Siap mengamankan Pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wagub Provinsi Kep. Bangka Belitung tahun 2017 secara demokratis yang akan memasuki tahap inti yaitu Tahap Pemungutan Suara pada tanggal 15 Februari 2017, Ujar Kabidhumas

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password