Polda Kepri Luncurkan Website Pengaduan Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id-Batam. Demi meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat , Kepolisian Daerah Polda Kepulauan Riau memberikan terobosan pengaduan masyarakat berbasis Online agar dapat dengan cepat menindak lanjutkan pengaduan masyarakat lebih efektif dan efisien.

Dalam hal ini Irwasda Polda Kepri Kombes Pol Purwolelono mengatakan, Polda Kepri sengaja meluncurkan website www.dumasitwasdapoldakepri.id, agar masyarakat dapat melaporkan pengaduan terkait pelayanan Polri kepada masyarakat selama 24 jam. Masyarakat tidak perlu datang ke kantor Polisi, cukup manfaatkan teknologi untuk lakukan pengaduan.
“Untuk mengakses website tersebut sangat mudah, masyarakat cukup mengakses website tersebut dan mengisi username yang disertai alamat email, kemudian melampirkan nomor handphone yang dapat dihubungi. Pihaknya menjamin, maksimal 1×24 jam laporan tersebut akan ditindaklanjuti “ tutur Kombes Pol Purwolelono.

“Jangan khawathir, untuk Identitas pelapor sendiri, juga kami jamin kerahasiaannya,” tambah Irwasda Polda Kepri.

Menurut Irwasda Polda Kepri, targetnya adalah kaum milenial, untuk menyampaikan masukan yang bersifat membangun, kepada Polri dalam memberi pelayanan terbaik terhadap masyarakat. Sebab, tentang pelayanan publik, telah dijamin melalui UU nomor 25 tahun 2009, yang wajib diImplementasi.

“Kami terus lakukan sosialisasi tentang website ini, objeknya perguruan tinggi, lembaga pendidikan, lembaga swadaya masyarakat, lembaga bantuan hukum dan pengawas eksternal di Kepri. Sehingga masyarakat lebih berperan dalam menciptakan suasana yang kondusif dan kerja polisi dapat apresiasi dari masyarakat luas” tuturnya.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password