Jelang Pelantikan Presiden Indonesia dan Wakil Presiden, Polda DIY Kirimkan Personel ke Jakarta

Tribratanews.polri.go.id- Yogyakarta. Jelang pelantikan Presiden Indonesia dan Wakil Presiden pada tanggal 20 Oktober 2019, Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengirimkan 4 satuan setingkat kompi (SSK) ke DKI Jakarta untuk membantu mengamankan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2019.

Dalam hal ini, Kapolda DIY, Irjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan bahwa 4 SSK tersebut telah dikirim ke DKI Jakarta sejak pekan lalu, hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih selesai. Ahmad optimistis seluruh personil Polri asal Polda DIY tersebut dapat membantu Polda Metro Jaya dalam mengamankan pelantikan tersebut.

“Sudah kita kirim kira-kira pekan lalu ke Jakarta ya, ada sekitar 4 SSK yang dikirim dari Polda DIY ke Jakarta,” tutur Jenderal Bintang Dua, Kamis (10/10).

Sementara kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda DIY, Kombes Yulianto menyampaikan pihaknya akan menggelar Operasi Mantap Brata yang diadakan hingga 21 Oktober 2019.

“Ini Ops Mantap Brata. Jumlah Polda DIY sepertiga kekuataan, jumlah saya enggak tahu persis. Kita ada beberapa personel, sekitar, cukuplah. Yang diperbantukan ke Jakarta BKO,” kata kabid Humas Polda DIY di Mapolda Yogyakarta, Rabu (9/10/2019).

Polri menyiapkan sebanyak 27 ribu personel TNI-Polri disiagakan untuk mengamankan proses pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password