Jelang Pelantikan Presiden, Kapolda Metro Minta Intelijen Lakukan Deteksi Dini Kerawanan

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Edy Pramono meminta intelijen melakukan deteksi dini kerawanan yang akan terjadi saat pelantikan Presiden-Wakil presiden terpilih pada 20 Oktober 2019 mendatang.

Kapolda juga meminta kepada anggotanya untuk menyiapkan pengamanan dalam pelantikan presiden mendatang dan dapat melihat situasi-situasi kerawanan saat pelantikan presiden berlangsung. “Sebentar lagi tanggal 20 ada pelantikan Bapak Presiden, Bapak Jokowi dan Bapak KH Ma’ruf Amin sebagai presiden yang terpilih di pemilu yang baru,” jelasnya di Polda Metro Jaya, Rabu (9/10/19).

Irjen Pol Gatot Edi menegaskan, untuk para tim intelijen Polda Metro Jaya sudah mulai melakukan deteksi dini tentang apa saja yang akan terjadi saat pelantikan presiden berlangsung. Hal itu untuk mengantisipasi para anggota yang akan melakukan pengamanan. “Intelijen tolong dilakukan deteksi dini tentang hal apa yang akan terjadi. Kemudian Karo Ops siapkan langkah keamanan agar siap mengantisipasi sehingga kita enggak terdadak,” tegasnya.

Jenderal Bintang Dua tersebut mengungkapkan, hal tersebut ia minta kepada anggotanya agar gangguan-gangguan yang akan muncul nanti dapat diminimalisir. “Kalau kita terdadak itu enggak baik dan enggak bagus. Tetapi kalau kita sudah antisipasi semuanya, kita dapat minimalisir gangguan yang lebih besar,” tutupnya.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password