Lakukan Skimming ATM, Polda Sulsel Berhasil Amankan 2 WNA Romania

Tribratanews.polri.go.id. – Makassar. Lakukan pembobolan mesin ATM dengan melakukan Skimming, dua WNA asal Romania berhasil diamankan Penyidik Subdit Cyber Crime Polda Sulsel. Pada Rabu (9/10), Kabid Humas Polda Kombes Pol Dicky Sondani, dan didampingi Kasubdit Cyber AKBP Musa Tampubolon melakukan rilis kasus tersebut.

 

“Kedua tersangka ini kita tangkap pada hari Selasa,” jelas Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol. Dicky Sondani. Dua Warga Negara Asing (WNA) itu, Gilca Amzulescu dan Garcia Martin ditangkap di Makassar, Selasa (8/10).

 

Kejahatan ini terungkap usai pihak bank melakukan pemeriksaan secara berkala, pada sejumlah ATM di Makassar. “Jadi pihak bank melaporkan ada mesin ATM di jalan Hertasning dan Mappanyuki yang diduga telah diskimming,” jelas Kabid Humas Polda Sulsel.

 

Kabid Humas Polda Sulsel menyebutkan, sejauh ini belum ada nasabah dari Bank tersebut yang melapor terkait kerugian atas aksi kejahatan ini. Dari tangan kedua tersangka, tim Subdit Cyber mengamankan bukti alat Skimming, laptop, hape, hidden camera, dan lainnya.

Dalam catatan kepolisian, dua tersangka ini baru tiba di Indonesia tepatnya di Kota Makassar, pada September 2019 lalu.

 

(fa/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password