Sambut HUT Polwan ke 71, Polda DIY Gelar Bakti Kesehatan Pemeriksaan Pap Smear & Sosialisasi KB

Tribratanews.polri.go.id – Jogja. Bertempat di RS. Bhayangkara Polda DIY, Wakapolda DIY Brigjen Pol. Karyoto, S.I.K., menghadiri kegiatan Bakti Sosial masih dalam rangka Pembinaan Tradisi HUT Polwan ke 71, Senin (2/9/2019).

Menjalin kerjasama dengan BKKBN DIY, Polda DIY melaksanakan bakti kesehatan berupa pemeriksaan Pap Smear dan Sosialisasi Metode Kontrasepsi jangka panjang. Hadir dalam acara tersebut Plt Kepala Kantor Perwakilan BKKBN DIY Rohdhiana Sumariati, S.Sos.,M.Sc., Karo SDM Polda DIY Kombes Pol Endang Widowati, S.H., Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol. Yuliyanto, S.I.K.,M.Sc., Kabiddokkes Polda DIY AKBP dr. H.A. Budi Prasetijo, M.M., Pakor Polwan Polda DIY yang diwakili AKBP Verena Sri Wahyuningsih, S.H.,M.Hum., serta Karumkit Polda DIY Kompol dr. Theresia Lindawati, Sp.F. Dalam Sambutannya Wakapolda DIY menyampaikan Institusi Polri merupakan organisasi besar yang mempunyai tujuan mulia, yaitu memberi rasa aman tentram dan rasa keadilan kepada masyarakat.

“Hal itu sejalan dengan tugas pokok Polri yakni memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, guna mewujudkan Indonesia yang adil makmur dan sejahtera sesuai amanat undang-undang Dasar 1945. Polri mendukung penuh program nasional yang dicanangkan oleh pemerintah termasuk pembangunan dan pelayanan di bidang kesehatan,” tutur Wakapolda DIY.

Polda DIY yang melayani masyarakat melalui berbagai fungsi Binmas, Humas, Dokkes, RS. Bhayangkara dan lain lain terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Tidak hanya itu Polda DIY juga menjalin kerjasama dengan berbagai pihak. Hal itu guna terus melakukan upaya upaya yang dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Diantaranya Polda DIY berkomitmen untuk bekerjasama dengan BKKBN dalam kegiatan Pap Smear dan Keluarga Berencana. Oleh karena itu melalui RS. Bhayangkara, Polda DIY terus mendukung program pemerintah berupa keluarga berencana dan kegiatan lain menuju keluarga yang sejahtera.

Plt Kepala Kantor Perwakilan BKKBN DIY menyampaikan terimakasih kepada Kapolda DIY dan jajaran yang telah membangun kerjasama yang baik dengan BKKBN DIY. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolda DIY dan seluruh jajarannya, Pimpinan RS. Sambut HUT Polwan ke 71, Polda DIY Gelar Bakti Kesehatan Pemeriksaan Pap Smear & Sosialisasi KB Bhayangkara beserta tim medis dan Dari RSUP Dr Sardjito yang telah bekerjasama dengan
BKKBN dalam pelaksanaan pelayanan KB di DIY.

Selama ini saya yakin dan percaya bahwa kerjasama ini menunjukkan komitmen yang tinggi dari berbagai pihak. Hal ini untuk mendukung
keberhasilan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga di Yogyakarta,” ujarnya. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Komitmen Bersama, Penyerahan Cinderamata dari dan oleh Polda DIY dengan BKKBN DIY, dan Penyuluhan Metode Kontrasepsi Jangka panjang.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password