Pasca Kerusuhan Wamena, Polisi Tetapkan 14 Orang Tersangka

Tribratanews.polri.go.id – Wamena. Kapolres Jayawijaya AKBP Tonny Ananda, SH memimpin Konferensi Pers atas ditetapkannya 14 orang tersangka pasca terjadinya kerusuhan di Wamena pada tanggal 23 September 2019 lalu, yang diselenggarakan di Mapolres Jayawijaya, Rabu (09/10/19).

Dalam penjelasannya, Kapolres Jayawijaya menyatakan telah menetapkan sebanyak 14 orang tersangka diantaranya DM, RW, AMU, REA, AK, DJ, YP, ES, NT, SK, P, LE, YA dan HW yang mana dari ke 14 tersangka tersebut 10 orang bertatus tahanan Polres, 2 orang di rawat di Klinik Polres dan 2 orang lainnya berstatus DPO.

“Untuk menindak lanjuti hal tersebut, maka perkembangan proses penyidikan sampai dengan saat ini sebagian berkas sudah tahap I di Kejaksaan Negeri Jayawijaya. Untuk pelaku-pelaku yang lainnya kami masih lakukan identifikasi dan pengejaran untuk dilakukan proses sesuai hukum yang berlaku,” tambah Kapolres Jayawijaya.

“Dari 14 orang tersangka tersebut kita kenakan pasal 170 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara, pasal 160 KUHP ancaman 6 tahun penjara serta pasal 187 KUHP dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara,” tegas Kapolres Jayawijaya.

(py/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password