“Hallo Pak Bhabin” Inovasi Polri Untuk Masyarakat di Utara Bengkulu

Tribratanews.polri.go.id- Mukomuko. Kepolisian Negara Republik Indonesia sampai dengan saat ini dan seterusnya terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat Indonesia.

 

Berbagai upaya dilakukan oleh Polri untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat terbantu dan terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

 

Salah satunya dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas di Polsek Lubuk Pinang, Polres Mukomuko, Polda Bengkulu. Brigpol Keky Yulianto Gultom kembali membuat inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di bagian Utara provinsi Bengkulu tersebut.

 

Inovasi dibidang percepatan pelayanan Kepolisian tersebut dinamakan “Hallo Pak Bhabin”. sebuah inovasi yang diinisiasi oleh brigpol keky tersebut dibuat untuk mempermudah dan mempercepat pemberian pelayanan Kepolisian seperti permintaan kedatangan anggota dan juga pembuatan surat keterangan laporan kehilangan barang atau surat berharga dari Kepolisian lainnya.

 

Pada dasarnya, dengan adanya “Hallo Pak Bhabin”, masyarakat hanya tinggal melakukan panggilan ke nomor yang telah diberikan dan pihak Kepolisian akan datang ke rumah masyarakat, terutama masyarakat yang memiliki keterbatasan dan semacamnya. Hal tersebut juga kembali ditegaskan oleh Brigpol Keky, “Warga tinggal menghubungi nomor telepon yang telah kita bagikan, dan setelah data yang ada kita proses maka hasil pelaporan juga akan kita antar langsung kerumah warga,”ungkap Brigpol Keky.

 

(rz/sw/hy)

 

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password