Wakapolda Papua : TNI/Polri Waspadai Ancaman KKSB ke Tembagapura

Tribratanews.polri.go.id – Timika. Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Drs. Jacobus Marjuki, mengingatkan kepada anggota kepolisian dan TNI untuk mewaspadai ancaman penyerangan oleh kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) ke lokasi perusahaan pertambangan PT. Freeport Indonesia, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika.

“Mungkin untuk Tembagapura ini yang perlu kewaspadaan karena memang ada ancaman yang perlu diantisipasi. Dengan berbagai pencegahan, diharapkan ancaman itu bisa diminimalkan,” jelas Wakapolda Papua itu, Senin (07/10/19).

Wakapolda juga menambahkan meski tidak menyebut secara detail bentuk ancaman seperti apa yang dilakukan oleh KKSB ke Tembagapura, kekuatan pasukan TNI/Polri yang mengamankan area pertambangan Freeport itu cukup siap dan memadai.

“Anggota kita di Tembagapura cukup banyak, hampir 800 orang. Saya kira itu sudah kuat walaupun nantinya akan ada penambahan, khususnya ke Timika, mengingat jika Timika (terutama PT Freeport) ini terganggu, gaungnya bisa mendunia,” jelas Jenderal Bintang Satu itu.

(my/sw/hy)

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password