Polda Jatim Gelar Doa Bersama Untuk Indonesia Damai

Tribratanews.polri.go.id – Surabaya. Kepolisian Daerah Jawa Timur menggelar doa bersama dan istigosah untuk mendoakan terciptanya kedamaian di Indonesia sekaligus memeriahkan persetujuan HUT ke-74 TNI yang dilaksanakan di Mapolda Jatim, Surabaya, Minggu (10/10/19).

Tampak hadir dalam kegiatan istigosah dan doa bersama ini Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa serta Pangdam V Walikota Brawijaya Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi, para Pejabat Utama Polda Jatim, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim KH Marzuki Mustamar, Ketua MUI Jatim Abdussomad Buchori dan jajaran Forkopimda Jatim dan seluruh Kapolres di Jawa Timur, serta sekitar 8.000 anggota TNI-Polri dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolda Jatim Kapolda Jatim Irjen Pol. Luki Hermawan, M.Si mengatakan bahwa dalam kerangka rangkaian HUT TNI, Polri menggelar istigasah dari Jawa Timur untuk Indonesia. Kami melakukan ini karena kami sudah banyak melakukan dengan semua langkah-langkah untuk menciptakan rasa aman, tinggal doa yang kami harapkan. Untuk ini merupakan bagian dari kebersamaan kita bersama-sama masyarakat, alim Ulama bahkan para siswa untuk tetap berjuang di Jogo Jawa Timur untuk Indonesia Maju.

Selain itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa juga mengajukan Istighosah dan doa bersama yang diselenggarakan Polda Jatim ini juga untuk memohon agar Tuhan Jawa Timur tetap aman dijauhkan dari bencana. Munajat masyarakat Jawa Timur untuk meminta kepada Alloh SWT agar berkenan menurunkan hujan dan membawa berkah bagi bumi Jawa Timur dan bagi daerah-daerah yang masih meningkatkan kemarau yang sedang memperbaiki karhutla.

Sementara Pangdam V / Brawijaya Mayjend TNI R Wisnoe Prasetja Boedi mengatakan doa bersama ini salah satu masalah penting dalam keselamatan di Indonesia. Sesuai amanat Panglima, TNI yang mendesak pentingnya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam segala kesulitan bangsa. Tadi sudah menyampaikan Gubernur ada lima pesan dari Panglima TNI. Yang pertama meningkatkan keimanan dan ketakwaan, karena semua itu akan berpulang kepada Allah dan keikhlasan kita mengabdi kepada masyarakat.

Untuk diketahui, sebelum istighotsah dan doa bersama kegiatan didahului dengan Salat Istisqa dan doa meminta hujan yang dipimpin Ketua PWNU Jatim meningat dibeberapa wilayah di Jawa Timur.

(sm / sw / hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password