Jalin Silaturahmi, Kapolda Jabar Ajak Siswa-Siswi Papua SMKS Mutiara Purwakarta Rekreasi Bersama

Tribratanews.polri.go.id – Bandung. Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Irjen. Pol. Drs. Rudy Sufahriadi.,mengajak dan menghibur siswa-siswi asal Papua yang sedang belajar di SMKS Mutiara Bangsa Purwakata yang rindu akan kampung halamannya, tanah Papua bertempat di Aspasia Coffe Orchid Forest Desa Cikole Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat, Sabtu(05/10/19).

Turut hadir mendampingi Kapolda dalam kegiatan tersebut Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Brigjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.Si., M.M., para Pejabat Utama Polda Jabar, Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, S.I.K,.

Adapun tujuan digelarnya kegiatan ini adalah dalam rangka menjalin komunikasi juga sebagai salah satu bentuk silaturahmi Kapolda Jabar beserta jajaran dengan siswa-siswi asal Papua yang sedang mengikuti Pendidikan di SKS Mutiara Purwakarta.

Dalam sambutannya, Kapolda Jabar menyampaikan bahwa rasa rindu yang ada akan kampung halaman adalah sesuatu yang wajar, namun kegiatan menuntut ilmu yang sedang dijalani lebih penting lagi sebagai bekal untuk menambah pengetahuan dan membangun tanah Papua dimasa yang akan datang. Untuk itu saya berharap agar seluruh siswa dapat menuntut ilmu dengan tenang, dan tidak terpengaruh oleh pemberitaan yang tidak benar yang banyak beredar.

Selain bernyanyi, Kapolda Jabar beserta Ibu, tidak segan-segan menari bersama seluruh siswa dengan membawakan tarian khas dari Papua Sajojo. Tanpa canggung dan penuh keakraban serta rasa sayang, Kapolda Jabar beserta Ibu, menghibur 22 siswa-siswi Papua yang hadir dengan membawakan lagu-lagu Papua.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password