HUT ke-74 TNI, Polda Jatim Berikan 2000 SIM Gratis dan 660 Tumpeng

Tribratanews.polri.go.id – Surabaya. Perayaan HUT TNI yang ke 74 tahun, Jajaran Polda Jatim mengirimkan tumpeng sebanyak 660 buah kepada seluruh anggota TNI. “Bersama jajaran polres dan Bhayangkari, mengucapakan selamat ulang tahun kepada TNI yang ke 74, semoga TNI makin profesional, makin dicintai oleh rakyat dan makin jaya,” jelas Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (4/10/19).

Irjen Pol Luki Hermawan menambahkan pihaknya memberikan kejutan secara berbeda pada tahun ini. Salah satunya dengan mendatangi mako TNI dengan membawa tumpeng untuk dimakan bersama-sama sebagai wujud harmonisasi antar dua aparat. “Nah pada ulang tahun TNI ini, di Polda Jatim agak berbeda, karena dari tadi pagi, kami sudah perintahkan seluruh jajaran dari polsek, polres, sampai polda hari ini mendatangi mako tni, baik dari koramil sampai kodim korem batalion mengirimkan tumpeng, serentak hari ini ada 660 tumpeng yang kami kirim serentak,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya memberi hadiah khusus bagi para prajurit TNI. Yakni pemberian 2.000 SIM gratis. “Di samping memberikan rasa persaudaraan keakraban yaitu tumpeng, juga memberikan sim gratis kepada personel TNI seluruh Jawa Timur, totalnya ada 2.000 pada personel TNI yang tahun ini sedang merayakan ulang tahunnya yang ke 74, insyaallah besok, kami juga akan hadir, seluruh dengan para kapolres,” jelas Jenderal Bintang Dua tersebut.

Kapolda juga berharap sinergitas ini bisa membuat Jawa Timur aman dan kondusif. Luki ingin pihak kepolisian bisa bekerja sama dengan baik dalam menjaga keamanan. “Ke depan, dengan perjalanan kemarin yang kita lakukan dalam mengatasi beberapa permasalahan yang muncul dalam situasi yang berdampak di Jatim, terkait dengan peristiwa luar biasa di Jatim, alhamdulillah di Jatim dengan Sinergitas yang cukup, atau yang sangat baik sekali ini kita sampai saat ini dengan Forkopimda plus, dengan ibu Gubernur, yang selalu mensupport kami, yang selalu mempertemukan dalam kegiatan-kegiatan rapat ini kita betul-betul lagi di puncak, istilahnya di puncak di mana TNI-Polri dan masyarakat ini betul-betul lagi di puncak,” harap Kapolda.

“Dan saya minta dengan adanya yg sudah baik ini meminta masyarakat terus untuk selalu memberikan kontribusi, tanpa ada dukungan masyarakat, kepercayaan yang diberikan dari masyarakat kepada TNI Polri saya rasa tidak akan terjaga, ini semua harus terjaga selalu satu sama yang kain ini harus ada komunikasi yang baik,” tutupnya.

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password