GP Ansor dan Banser Siap Mendukung Kepolisian Dalam Menjaga Kondusifitas Wilayah Kendal dan Bentengi Masyarakat Dari Gerakan Radikal

Tribratanews.polri.go.id – Kapolres Kendal AKBP Maulana Hamdan, SIK menerima kunjungan dari GP Ansor dan Barisan Anshor Serbaguna ( Banser ) Kendal di Polres Kendal, Selasa (24/1/2017). Dalam silaturahmi ini turut dalam rombongan Muhammad Ulil Ilmi selaku Ketua GP Anshor Kendal, Misbahul Munir Sekertaris Banser Kendal  serta 5 pengurus GP Anshor dan pengurus Banser lainnya. Kapolres menerima kunjungan secara langsung dan kemudian dilanjutkan dengan audiensi yang dilakukan di ruang kerja Kapolres Kendal.

IMG-20170125-WA0004

Dalam kesempatan ini Kapolres Kendal mengucapkan terima kasih kepada  rekan GP Ansor dan Banser yang telah meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi dengan Polres Kendal.  Kapolres menyampaikan persoalan terkait situasi dengan adanya Pilkada Jakarta juga  berimbas sampai di wilayah lain termasuk Kabupaten Kendal. Banyak pihak dengan kepentingannya masing-masing memperkeruh situasi politik yang ada di Jakarta.

“Berbicara soal keyakinan yang sifatnya abstrak kita tidak bisa untuk memaksa sesorang untuk mengikuti keyakinan kita”, kata Kapolres Kendal.

AKBP Maulana menuturkan ke depan dengan adanya Kawasan Industri Kendal (KIK) akan banyak warga dari luar wilayah bahkan juga dari luar negeri akan datang ke Kendal. Melihat hal tersebut kita harus belajar menghargai perbedaan yang ada.

“Marilah kita bersama menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Kendal ini, jangan sampai anak cucu kita terjerumus ikut ke dalam kelompok radikal”, tutur Kapolres.

AKBP Maulana memohon kepada rekan Anshor dan Banser untuk bersama membentengi masyarakat Kendal yang sudah kondusif ini agar tidak terbawa arus kelompok-kelompok radikal yang belakangan ini makin marak.

Menanggapi apa yang disampaikan Kapolres Kendal dari GP Anshor dan Banser sepakat dan akan mendukung Kepolisian dalam menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Kendal dari hal-hal yang yang akan mengganggu keamanan dan yang mengancam keutuhan NKRI.

Penulis : BagusP 04

Editor : Kang Iqbal

Publish : BagusP 04

Admin Polri55536 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password