Kapolri Jenguk Anggota Polri Korban Ricuh Aksi Unras di DPR/MPR

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., menjenguk personel Brimob yang menjadi korban kericuhan aksi unjuk rasa di kawasan Gedung DPR/MPR, Jakarta, bertempat di Rumah Sakit Polri TK I R. Said Soekanto, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (02/10/19).

Turut hadir mendampingi Kapolri dalam rombongan tersebut Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Kapusdokes) Polri Brigjen Musyafak dan Kepala RS Polri Kombes Rusdianto serta Kapolres Jakarta Timur Kombes Ady Wibowo.

Kedatangan Kapolri beserta rombongan tersebut merupakan sebagai wujud kepedulian terhadap anggota yang telah menjalankan tugas dengan maksimal demi menjaga Kamtibmas. Sementara itu, Kapolri juga memberikan bingkisan dan mendoakan agar para personel Kepolisian yang menjadi korban dapat segera pulih kembali.

Dalam keterangannya, Karumkit RS Bhayangkara TK I , RS Sukanto, Kramat Jati Kombes Pol dr Rusdianto menyampaikan bahwa sebelumnya ada 14 anggota kepolisian yang menjalani perawatan. Empat dari 14 di antaranya harus menjalani operasi di bagian wajah akibat terkena lemparan batu saat unjuk rasa berlangsung. Hidungnya patah, ada yang mengalami bengkak di bibir, dan ada juga yang lepas rahangnya, dan itu akan dilakukan operasi.

“Adapun para Anggota Polri yang dijenguk oleh Kapolri beserta rombongan diantaranya Bripda M Yusuf, dari Kesatuan Brimob PMJ, Brigadir Mulyadi dari Kesatuan Brimob Polda Aceh, Bharada Rizky Ainul dari kesatuan Brimob Kedung Halang, Bripka Oktaviani (Polwan) dari kesaruan Brimob Papua, Bripda Serliana (Polwan) dari kesatuan Brimob Polda Kalteng, Brigadir Rizal dari Kesatuan Propam PMJ, Kompol Dodik Yuluanto dari Kesatuan Brimob Polda Aceh, Ipda Andira dari Kesatuan Brimob Nusantara, Bharada Marwan dari Kesatuan Brimob Kedung Halang. Semua anggota Polri yang dirawat Ruang Promoter RS Polri merupakan korban Rusuh masa saat pengamanan di Gedung DPR – MPR RI,” tutup Karumkit RS Bhayangkara TK I, RS Sukanto, Kramat Jati.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password