Kapolda Jatim Pimpin Kompi Polwan Asmaul Husna Berikan Pengamanan Humanis Aksi Unras

Tribratanews.polri.go.id – Surabaya. Kepala Kepolisian Daerah Jawa timur Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si., bersama Kompi Polwan Asmaul Husna memimpin langsung pengamanan demo buruh di depan Gedung DPRD Jawa Timur, Rabu (02/10/19).

Pada pengamanan kali ini Kompi Polwan tidak hanya membacakan Asmaul Husna tetapi juga berada pada garda terdepan dengan membawa tulisan-tulisan pesan anti anarkis. Terlihat para massa demo justru mengabadikan momen tersebut untuk berfoto dengan para Polwan yang sedang membawa tulisan yang mengandung pesan-pesan Kamtibmas.

Tampak para personel Polwan dengan membawa poster tersebut sudah berada diposisi barikade terdepan. Para Polwan tersebut juga terlihat lebih banyak mengumbar senyum dan bahkan menerima ajakan berselfie para pendemo yang datang lebih awal.

Dalam penjelasannya, Kabid Humas Polda Jatim Kombes. Pol. Frans Barung Mangera, S.I.K. mengatakan bahwa polwan-polwan sengaja diletakkan di garda paling depan dengan tidak dibekali dengan senjata apapun untuk memberikan kesejukan dalam pengamanan unjuk rasa buruh di DPRD Jatim. Hal ini adalah upaya kami memberikan kesejukkan dalam rangka memberikan pengamanam unjuk rasa, karena faktor psikologi itu penting dalam rangka memberi kesejukan.

“Sistem pengamanan seperti ini sengaja dilakukan dan pertama kali ada di Surabaya dalam naungan Polda Jatim. Hal ini merupakan pertama kali, dan itu inisiatif Kapolda Jatim. Dalam pengamanan ini Polda Jatim menerjunkan sebanyak 40 personel Polwan, dan Asmaul Husna ada sekitar 80 personel. Tujuannya, mereka akan memberikan rasa humanis, psikologis dan pelayanan yang berbeda,” tegas Kabid Humas Polda Jatim.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password