Lewat Focus Group Discussion, Polda DIY Ajak Genarasi Milennial Perangi Hoax

Tribaratanews.polri.go.id-Yogyakarta. Polda DIY menggelar kegiatan Focus Grup Discussion (FGD) Gerakan Literasi Digital Kaum Millennial dalam rangka Perangi Hoax yang dilaksanakan di Ballroom The Rich Jogja Hotel, Selasa (1/10).

Kegiatan tersebut dibuka langsung Wakapolda DIY, Brigjen Pol. Karyoto, S.I.K. dan hadiri juga oleh Pejabat Utama Polda DIY serta diikuti beberapa perwakilan Mahasiswa dari berbagai Universitas di Yogyakarta.

Adapun narasumber yang akan mengisi kegiatan ini yaitu, Kepala Forum Komunikasi Penanggulangan Terorisme dan anggota pusat study pancasila UGM Prof. Drs. M. Mukhtasar Syamsuddin, M.Hum, Ph.D of Arts, Pengamat cyber security Brigjen Pol Dr. Winston Tommy Watuliu, S.I.K., M.Si., serta Kepala Dinas Kominfo DIY Ir. Rony Primanto Hari, M.T.

Dalam sambutannya Wakapolda DIY menyampaikan, bahwa di Indonesia perkembangan teknologi informasi dan media sosial begitu pesat. Namun hal tersebut seringkali tidak disertai oleh tingkat literasi dan pemahaman yang baik dari masyarakat dalam penggunaannya.

“Melalui diskusi terarah ini akan memberikan masukan dan informasi bagi para peserta dan Polda DIY, guna membangun daya cegah dan daya tangkal masyarakat terhadap dampak negatif dari perkembangan teknologi informasi dan media sosial,” jelas Wakapolda.

Diakhir sambutnya Wakapolda berharap lahirnya generasi millennial yang unggul dan bijak dalam memanfaatkan teknologi guna mewujudkan Indonesia yang aman, maju dan sejahtera.

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password