Silaturahmi dan Tatap Muka Dengan Pelajar Asal Papua,Kapolres Ciamis Ajak Makan Bersama

Tribratanews.polri.go.id – Polres Ciamis, Bertempat di Rifky Seafood, Desa Kalangjaladri, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran,  Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso, S.H.,S.I.K., M.H., menggelar silaturahmi dan tatap muka dengan pelajar Papua dan diluar Pulau Jawa dari Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (2/10).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam suasana santai dan penuh keakraban ini dihadiri Dandim 0613/Ciamis, Letkol Arm. Tri Arto Subagiyo, Wakil Bupati Pangandaran H. Adang Hadari dan puluhan pelajar asal Papua yang belajar di Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran.

Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso, S.H.,S.I.K., M.H., dalam sambutanya mengatakan kita semua merupakan anak bangsa bagian dari NKRI, kita semua mempunyai kesempatan yang sama tanpa dipengaruhi oleh bahasa warna kulit ataupun adat istiadat,

“ Polres Ciamis menjamin keamanan dan kenyamanan pelajar asal Papua dan luar Pulau Jawa di wilayah hukum polres Ciamis, serta jangan terpengaruh oleh isu-isu yang beredar di medsos terkait kerusuhan,” ujar AKBP Bismo Teguh Prakoso, S.H.,S.I.K., M.H.

Ditambahkan AKBP Bismo Teguh Prakoso, S.H.,S.I.K., M.H., kedepannya Polres Ciamis akan mengagendakan silaturahmi rutin di setiap bulannya guna mempererat persaudaraan.

Sementara itu, Dandim 0613/Ciamis Letkol Arm. Tri Arto Subagiyo mengungkapkan  Keindahan Indonesia terlihat dari keberagaman suku, ras dan budayanya maka dari itu kita semua harus bangga terhadap NKRI dan sepenuhnya menjaga kedamaian NKRI, Era milenial sejak dini harus ditanamkan pondasi nasionalisme yang kuat sebagai warga negara.

Terpisah Pendamping pelajar Papua dan luar pulau Jawa dari Kabupaten Pangandaran, Irfan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Ciamis dan Dandim 0613/Ciamis yang sudah mengadakan kegiatan silaturahmi ini saya menyambut dengan baik sekali, ini dapat membuat mental dan kepribadian pelajar terhadap tanah air menjadi lebih kuat dengan ditanamkannya nilai nilai Pancasila sebagai dasar negara.

 

Al/Sw/Hy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password