Polda Jatim Siagakan Sebanyak 3.000 Personel Untuk Amankan Demo Buruh di Surabaya

Tribratanews.polri.go.id – Surabaya. Kepolisian Daerah Jawa Timur menyiagakan sebanyak 3000 orang untuk dikerahkan dalam pengamanan sejumlah elemen buruh di Surabaya yang akan menggelar demo aksi di Kantor DPRD Jatim dan Gedung Negara Grahadi, Rabu (02/10/19).

Sementara elemen buruh yang akan berorasi di depan Kantor DPRD Jatim membahas Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi, Pertambangan, Minyak, Gas Bumi dan Umum. Undang-undang 13 Tahun 2013 tentang Ketenagakerjaan, mencabut Permenaker Nomor 11 Tahun 2019 dan Permenaker Nomor 228 Tahun 2019. Selanjutnya, meningkatkan iuran BPJS untuk peserta mandiri, juga dapat membantu pengesahan Perda Jatim tentang Jaminan Pesangon.

Dalam penjelasannya, Brigjen Wakapolda Jatim. Pol. Drs. Toni Harmanto, MH, mengatakan bahwa dalam pengamanan kali ini Polda Jatim telah menerjunkan sejumlah orang yang disiagakan cukup besar yang terdiri dari personel gabungan TNI dan Polri untuk mendorong para peserta kampanye dan berjaga di objek vital, karena diperkiraan massa cukup besar jumlahnya 5.000 orang. Kendati demikian, pengamanan bisa ditambah bilamana jumlah massa aksi jauh lebih besar, semua itu membutuhkan kebutuhan dilapangan. Jika massa banyak ya kami akan tambahkan.

“Selain di sepanjang perjalanan massa, koordinasi pengamanan juga akan dilakukan di dua titik, di Kantor DPRD Jatim dan Gedung Negara Grahadi. Sesuai dengan rencana, aksi massa akan dilakukan di dua objek vital tersebut. dan Lantas yang kami fokuskan untuk meminta titik-titik vital itu, ”tambah Wakapolda Jatim.

 

“Sebagai tantangan, tetap melakukan aksi selama aksi, kami juga menghabisi pasukan Asmaul Husna dan Polwan cantik. Sebab, pasukan ini terbukti efektif saat melakukan pengamanan massa melawan kontroversi RUU di DPRD Jatim pada 26 September yang lalu. Pasukan khusus ini untuk memperbaiki busana dengan lantunan asmaul husnah Seperti demo pengamanan yang sebelumnya, ”tutup Wakapolda Jatim.

(sm / sw / hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password