Wakapolda Kaltim Terjun Langsung Amankan Demo di Samarinda

Tribratanews.polri.go.id-Samarinda. Wakapolda Kaltim, Brigjen Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si., terjun langsung guna memimpin pengamanan Aksi Unjuk Rasa oleh para Mahasiswa Aliansi Kaltim Bersatu di depan Kantor DPRD Provinsi Kaltim Jalan Teuku Umar Samarinda, Senin (30/09).

Diingatkan kembali oleh  Wakapolda kepada para anggotanya untuk tetap semangat dalam mengantisipasi kegiatan demo yang dilakukan mahasiswa dan jangan terbawa emosi karena mereka adalah adik-adik kita.

“Jangan sampai bergerak sendiri-sendiri, harus dalam ikatan, apabila ada teman kita yang terpancing emosi, ingatkan. Tidak ada yang menggunakan senpi, lakukan pelayanan kepada adik-adik kita dengan baik, pasti mereka juga baik” tegas Wakapolda.

Wakapolda dan para Pejabat Utama Polda Kaltim juga ada disana, ikut laksanakan pengamanan. Ditambahkan Jenderal bintang satu ini, tetap tanggung jawab, jaga kekompakan, jangan sampai ada anggota yang memukul atau bahkan menggunakan senpi, khususnya anggota yang berpakaian preman (reskrim, intel dan narkoba).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol. Ade Yaya Suryana menjelaskan  untuk mengamankan aksi unjuk rasa ini, Polda Kaltim menurunkan sebanyak 940 personil gabungan yang terdiri dari TNI-Polri.

“Diharapankan aksi ini akan berjalan dengan damai dan kondusif. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya dengan cara-cara yang baik dan tidak anarkis. Mari bersama-sama kita jaga kerukunan dan persatuan NKRI” jelas Kabidhumas.

 

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password