Kapolda Kaltim Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Tribratanews.polri.go.id – Balikpapan. Polda Kaltim menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kaltim, Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M., di Halaman Mapolda Kaltim, Selasa (01/10/2019).

Dalam pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang mengambil tema ‘Pancasila sebagai dasar penguatan karakter bangsa menuju Indonesia maju dan bahagia’ ini dihadiri oleh para pejabat utama Polda Kaltim, Pamen, Pama, Brigadir Polri dan PNS Polda Kaltim.

Upacara diisi dengan mengheningkan cipta untuk mengenang para pahlawan terutama pahlawan revolusi yang gugur dalam membela kemuliaan Pancasila sebagai dasar Negara RI.

Kapolda Kaltim menjelaskan dalam sambutan bahwa Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini digelar untuk memupuk rasa nasionalisme, serta mengingat jasa para Pahlawan Revolusi.

“Kita bersama-sama mengenang kejadian masa lalu. Dan mengingat jasa-jasa dan meneruskan nilai-nilai perjuangan para jenderal kita terdahulu,” jelas Kapolda Kaltim.

“Pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 01 Oktober, harus dijadikan sebagai kesempatan untuk merefleksikan tentang pemaknaan nilai-nilai dan kesaktian Pancasila itu sendiri. Hal ini penting khususnya bagi generasi muda bangsa sekarang,” pungkas Jenderal Bintang Dua itu.

(my/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password