Polwan Polda NTB Tangani Unras Dengan Dalmas Humanis

Tribratanews.polri.go.id–Mataram. Dalam penanganan demonstrasi atas aksi unjuk rasa dari mahasiswa dipastikan bahwa Polri mengamankan tanpa menggunakan senjata.

Kapolda NTB, Irjen Pol, Drs. Nana Sudjana AS, M.M, melalui Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol. H. Purnama, S.I.K. menyampakan, untuk menyikapi rencana aksi unjuk rasa hari ini, Senin (30/9) di depan Kantor DPRD Provinsi NTB, Polda NTB telah menyiapkan penanganan yang persuasif dan humanis.

Dijelaskan Kabidhumas Polda NTB, Kombes Pol. H. Purnama, S.I.K, mengatakan, bahwa dalam penanganan aksi unjuk rasa saat ini Polda NTB menguatkan anggota dalmas humanis tanpa menggunakan senjata bahkan Tongkat Polri sekalipun.

“Dalmas Humanis beranggotakan Polisi Wanitan (Polwan) dimana mereka berdiri dan memperlihatkan tulisan-tulisan menarik agar demontrasi dilakukan dengan damai, santun dan tidak anarkis,” terang Kabidhumas di ruang kerjanya, Senin (30/9).

Kabidhumas menambhakan, anggota Polri lainnya menyapa para mahasiswa untuk menurunkan emosi bahkan membagikan air minum dan bendera merah putih sebagai upaya untuk menciptakan kondisi bahwa aspirasi yang disampaikan hanya untuk persatuan dan kesatuan Indonesia.

Sesuai prediksi, aksi unjuk rasa kali ini akan menurunkan lebih dari seribu orang. Aksi dengan nama ‘Aliansi NTB Bergerak’ yang terdiri dari gabungan Organisasi Kepemudaan (OKP), mahasiswa universitas negeri dan swasta yang ada di Mataram.

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password