Pasca Kerusuhan, Pusdekkes Polri Bersama Biddokkes Polda Papua Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis

Tribratanews.polri.go.id– Jayapura. Tim gabungan Pusdokkes Polri dan Bid Dokkes Polda Papua menggelar pelayanan kesehatan gratis yang bertempat di Gereja Katholik Katedral Dok V Jayapura, Minggu (29/9).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dir Bin Potmas Korps Binmas Baharkam Polri Brigjen Pol. Drs. Ricky F. Wakanno selaku Ketua Tim didampingi Kabid Dokkes Polda Papua dengan melibatkan 2 dokter dan 5 tenaga perawat dari Bid Dokkes Polda Papua.

Dalam pelayanan kesehatan ini para pasien diberikan pemeriksaan tensi dan obatan-obatan sesuai dengan keluhan.

Sebanyak 27 jemaat gereja yang datang semua pasien diberikan obat oleh tim dokter dari Dokkes Polda Papua. Rata-ratapasien berumur 40-55 tahun mengalami darah tinggi dan sakit/nyeri padabagian lutut.

Ketua Tim menyampaikan kegiatan ini dalam rangka pemulihan kondisi masyarakat Papua pasca kerusuhan yang mengakibatkan korban meninggal dunia, kerugian materiil serta trauma bagi masyarakat.

“Selain melaksanakan bhakti kesehatan ini, kami juga melaksanakan beberapa kegiatan seperti trauma healing yang akan dilaksanakan di wamena Kabupaten Jayawijaya serta melaksanakan FGD dengan para tokoh dan pemuda di Jayapura,” terang Dir Bin Potmas Korps Binmas Baharkam Polri.

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password