Polda Jatim Gelar Gebyar Expo Barang Bukti

Tribratanews.polri.go.id- Surabaya. Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur telah menggelar acara “Gebyar Expo Barang Bukti” yang berlangsung selama lima hari dari 24-29 September 2019 dihadiri sebanyak 6.333 orang pengunjung. Dalam acara ini, Polda Jatim mengembalikan sebanyak 152 kendaraan hasil kejahatan.

“Selama lima hari 152 BB ditemukan di sini diambil langsung masyarakat ada roda dua, roda empat dan roda enam. Dengan pengunjung mencapai 6.333 orang,” jelas Kapolda Jatim Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si. saat penutupan acara tersebut di Mapolda Jatim di Surabaya, Minggu (29/9/2019).

Dalam kegiatan ini, Kapolda Jatim Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si. mengatakan Polda Jatim telah menyediakan aplikasi daring untuk memfasilitasi masyarakat mengambil barang bukti kendaraan. Hingga penutupan Gebyar Expo Barang Bukti, masih banyak kendaraan yang belum ditemukan pemiliknya.

“Kami terus melakukan kegiatan ini. Kita benahi sistemnya. Gunakan online data dari Polres. (Disediakan) data BB, nomor mesin dan rangka,” kata Jenderal Bintang Dua.

Selain itu, Polda Jatim akan melakukan kegiatan Gebyar Expo secara rutin dan berkala. Menurutnya pergelaran ini penting karena masih marak curanmor di Jatim.

“Akan lakukan secara berkala (expo). Ini penting, maraknya pelaku kejahatan curanmor, penipuan, penggelapan,” jelas Mantan Wakabaintelkam Polri.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password