Dirreskrimum Polda Jatim Serahkan Penghargaan Kepada Kapolres Pasuruan

Tribratanews.polri.go.id – Surabaya. Dirreskrimum Polda Jatim, Kombes. Pol. Gidion Arif Setyawan S.I.K., S.H., M.Hum., berikan penghargaan kepada Polres yang “memamerkan” barang bukti kendaraan bermotor hasil kejahatan yang digelar di Gebyar Expo Polda Jatim 2019. Acara tersebut ditutup di Mapolda Jatim, Minggu (29/9/2019).

Salah satu diantara yang menerima penghargaan karena memamerkan barang bukti kejahatan terbanyak adalah Polres Pasuruan. Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan merasa bangga saat menerima penghargaan dari Dirreskrimum Polda Jatim itu.

Giat Gebyar Expo Barang Bukti kendaraan bermotor Hasil Kejahatan yang kali pertama di Indonesia cukup sukses. Antusias masyarakat berduyun duyun memadati arena Gebyar Expo di halaman Mapolda Jatim.

Kapolda Jawa Timur, Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si., menutup Gebyar Expo Pengembalian barang bukti kendaraan bermotor hasil kejahatan yang digelar di halaman Mapolda Jatim, Minggu (29/9/2019). Acara penutupan itu juga dihadiri Pejabat Utama Polda Jawa Timur dan Jajaran Kapolres.

Kapolda Jatim menyampaikan, bahwa selama giat tersebut sudah 153 barang bukti yang telah hilang atau jadi korban kejahatan diserahkan kepada pemiliknya.

Kapolda Jatim juga berinovasi akan segera membuat aplikasi untuk barang bukti kendaraan hasil kejahatan yang belum sempat ditemukan oleh pemiliknya pada saat gelar Gebyar Expo, yang digelar sejak 23 – 29 September 2019.

(my/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password