Hadapi Unras Mahasiswa, Polda NTB Lakukan Cara Humanis

Tribratanews.polri.go.id- Mataram. Kepolisian Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) akan menghadapi aksi unjuk rasa mahasiswa yang tergabung dalam NTB Bergerak pada hari Senin tanggal 30 September dengan cara Humanis.

Kepala Bidang Humas Polda NTB, Kombes Pol Purnama menyampaikan, Kapolda sudah perintahkan semua jajaran supaya dalam menghadapi aksi massa yang akan unjuk rasa pada Senin mendatang dengan cara Humanis.

“Ini perintah Kapolda, semua anggota tidak diperbolehkan membawa senjata termasuk senjata gas air mata. Melainkan akan gunakan pola pendekatan yang Humanis,” tutur Kombes Pol Purnama di Mapolda NTB, Sabtu (28/9).

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menjelaskan anggora diperintahkan melakukan pendekatan dan memfasilitasi para mahasiswa untuk mencari solusi terhadap apa yang menjadi tuntutan mereka.

Disinggung soal jumlah personel yang akan diturunkan? Purnama menegaskan, tidak sebanyak personel pada aksi unjuk rasa pada hari Kamis (26/8) yang berjumlah sebanyak 800 orang.

“Kita kurangi personel karena akan gunakan pola pendekatan yang Humanis. Tetap kita minta perbantuan BKO Polres Lotim, Polres Loteng dan Polres Lombok Barat,” kata  Kombes Pol Purnama.

 

 

 (bb/sw/hy)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password