Polda Sumut Berhasil Amankan Puluhan Pelajar yang Demo di DPRD

Tribratanews.polri.go.id- Medan. Kepolisian Daerah Sumatera Utara berhasil mengamankan Ratusan siswa SMP dan SMA yang melakukan penyerangan polisi dengan menggunakan batu di Jalan Imam Bonjol Medan. Selain obeng dan besi, polisi juga menyita dua molotov dari para pelajar tersebut.

“Ya, kita amankan molotov dari anak sekolah yang ditangkap tadi,” Jelas Kasat Sabhara Polrestabes Medan AKBP Sonny Siregar di depan Gedung DPRD Sumatera Utara (Sumut), Jumat (27/9/2019).

Para pelajar yang diamankan dan dikumpulkan di Gedung DPRD Sumut. Mereka selanjutnya akan dibawa ke Markas Brimob di Jalan Wahid Hasyim Medan.

“Kita bawa ke brimob. Nanti kita koordinasikan, kita panggil orangtua, pihak sekolah,” jelas Kasat Sabhara Polrestabes Medan
Ratusan mahasiswa menggelar aksi damai di depan Gedung DPRD Sumatera Utara (Sumut) Jalan Imam Bonjol, Medan. Setelah berorasi, mereka menggelar Salat Asar berjemaah bersama petugas Kepolisian.

Dari pantauan di lokasi, Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto bersama sejumlah Pejabat utama Polrestabes Medan ikut salat berjemaah.

“Kawan-kawan yang tidak salat tolong buat pagar,” ujar salah seorang mahasiswa, Jumat (27/9/2019).

Ratusan mahasiswa dari berbagai universitas di Medan dan personel kepolisian pun melaksanakan salat berjemaah beralaskan terpal dan kardus. Usai salat berjamaah, mereka pun berdoa bersama.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password