Polri Terus Buru Penyebar Ajakan Pelajar Demo Ricuh di Kompleks DPR

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Untuk mengungkap penyebar pesan ajakan untuk para pelajar berunjuk rasa di Kompleks DPR RI Senayan pada Rabu, 25 September 2019, Kepolisian Negara Republik Indonesia membentuk tim yang terdiri dari Tim Direktorat Siber Bareskrim Polri dan Siber Polda Metro Jaya.
Dalam hal ini Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo mengatakan pihaknya tengah memprofiling terlebih awal para akun penyebar ajakan tersebut.
“Kita memprofiling dahulu akun-akun menyebarkan konten yang bersifat ajakan kepada sekolah dan siswa untuk melakukan tindakan demo ke Jakarta, jika ditemukan unsur pidana, kita akan lakukan penindakan,” kata Karo Penmas Polri di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 27 September 2019.
Selain melakukan penindakan, Polri juga akan melakukan tindakan pencegahan agar kejadian serupa tidak lagi diulangi oleh mereka yang rata-rata adalah pelajar kelas menengah tersebut.
Dengan menggandeng Komisi Perlindungan Anak Indonesia atau KPAI dan Kementerian Pendidikan, Polri akan memberikan literasi digital agar para pelajar paham tindakan apa yang sebenarnya mereka kemarin.
“Literasi digital ke masyarakat dan sekolah harus aktif memberikan edukasi ke siswanya, agar masyarakat paham terutama para siswa,” jelas Jenderal Bintang Satu.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password