Polri Akan Berkoordinasi dengan KPAI Terkait Demo Pelajar

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Bareskrim Polri akan berkolaborasi dengan Polda Metro Jaya untuk mengusut akun-akun media sosial yang menyebarkan ajakan berdemo bagi pelajar STM yang terjadi di depan gedung DPR/MPR, pada Rabu (25/9/19) lalu.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan “Ya, tentunya nanti dari Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim dan Direktorart Kriminal Khusus Polda Metro Jaya akan mem-profiling akun-akun menyebarkan konten yang bersifat ajakan kepada sekolah dan siswa untuk melakukan demo ke Jakarta,” jelasnya di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (27/9/19).

Brigjen Pol Dedi Prasetyo juga menjelaskan, pihaknya akan berkoordinasi juga dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) terkait masalah itu. Beliau juga mengatakan publik saat ini juga perlu memahami bagaimana bertindak di era digital.

“Kalau ada unsur pidana, kami akan bekerja sama dengan KPAI. Penting juga literasi digital yang dilakukan oleh jajaran multimedia kepada masyarakat. Kami minta juga KPAI memberikan literasi digital ke masyarakat dan sekolah juga aktif memberikan edukasi ke siswanya,” jelas Jenderal Bintang Satu tersebut.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password