Banjir di Balangan : Satgas Bencana Sediakan Tambang Bantu Warga Seberangi Arus Banjir

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan- Derasnya hujan sepanjang malam dibumi sanggam telah menggenangi Sepanjang jalan di desa Kapul Kecamatan Halong Kabupaten Balangan pada Kamis (26/1) pukul 13.00 Wita.

Beberapa titik yang kondisi jalannya lebih rendah membuat arus air menjadi lebih deras mengalir. Satgas Bencana Polres Balangan yang turun kelokasi banjir, langsung mengeluarkan tali Tambang untuk dapat di jadikan pegangan oleh warga yang akan melintas di jalan tersebut.

“Sudah lama di desa kami tidak pernah terjadi banjir seperti ini” ungkap beberapa pelajar yang menyeberang.

banjir

Hampir Sepuluh tahun terakhir, desa Kapul yang berdekatan dengan alur sungai ini tidak lagi mengalami banjir, baru hari ini, akibat derasnya hujan desa Kapul secara merata terendam dengan air.

Banyak warga yang mengharapkan penangangan Banjir ini ditanggapi dwngan serius oleh pemerintah daerah, dengan melakukan pembersihan sungai maupun pengawasan hutan lindung yang dapat mencegah terjadinya bahaya kebanjiran.

Personil Polres Balangan dengan telaten membantu seberangkan para pelajar maupun orang tua yang takut tergelincir oleh derasnya arus banjir hingga sampai lokasi yang dianggap aman.

“Luapan air ini tidak lama pasti akan merembet ke daerah lain, kita tetap siaga membantu warga Balangan” ungkap Bripka I Wayan.

Penulis. : Lois Adi

Editor.   : Kang Iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password