Kapolda Pimpin Upacara Pelepasan Brimob Polda Sumsel Berangkat BKO ke Polda Metro Jaya

Tribratanews.polri.go.id – Palembang. Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Firli, M.Si Pimpin Apel Pelepasan 100 personel Brimob Polda Sumsel yang akan berangkat BKO ke Polda Metro Jaya yang dilaksanakan di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Kamis (26/09/19).

Turut hadir dalam upacara pelepasan 100 orang Brimob Polda Sumsel yang akan berangkat BKO ke Polda Metro Jaya ini Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Rudi Setiawan, SIK, SH, para Pejabat Utama, Ketua Bhayangkari, Wakil Ketua Bhayangkari, para pengurus Bhayangkari Sumsel dan anggota keluarga Brimob yang akan berangkat BKO.

Dalam amanatnya, Kapolda sumsel mengatakan itu apel untuk meminta rekan-rekannya Sat Brimob Polda Sumsel yang akan melakukan tugas BKO Polda Metro Jaya dalam rangka pengamanan aksi unjuk rasa yang terjadi di Jakarta. Kepada Personel Sat Brimob yang akan melakukan BKO saya meminta rekan-rekan yang dapat membantu tugas ini dengan ikllas melaksanakan koordinasi dengan satuan Kepolisian daerah, satuan TNI yang terkait dengan pelaksanaan tugas dan jaga nama baik satuan Polda Sumsel.

“Saat ini Polri tidak mau mengambil risiko, untuk itu sesuai protap disiapkan pengamanan yang cukup Mabes Polri meminta bantuan personel dari seluruh Indonesia. Jangan lakukan hal yang dapat memalukan nama pribadi, nama bingkai dan nama Polri pada saat pelaksanaan. Tidak hanya itu, saya minta lima poin pesan atau petunjuk kepada anggota BKO yang akan melaksanakan tugas pengamanan tersebut. Pertama, jaga kesehatan fisik dan sikap selama berlangsung. Kedua, selalu melakukan aktivitas dengan prinsip pada buddy sytem lengkap dengan senjata untuk keamanan diri dan orang lain yang sesuai dengan SOP yang digunakan Ketiga dilakukan setiap penugasan dengan ikhlas dan penuh kebanggaan. Ingat tugas yang harus kita laksanakan ini merupakan tugas mulia, “tambah Kapolda Sumsel.

“Sementara itu, para anggota harus menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusian, etika, disiplin, dan loyalitas yang telah disetujui sebagai pribadi Polri dan yang terakhir tunjuk jiwa kesatrian selama pertanggungan, jaga nama baik diri, keluarga dan juga hindari tindakan yang bermanfaat bagi keselamatan diri sendiri dan kesatuan, “tutup Kapolda Sumsel.

Selesai Upacara yang disambut dengan selamat Selamat seluruh Personil Brimob yang akan BKO oleh Kapolda dan bergabung dengan Pejabat Uatama Polda Sumsel.

(sm / sw / hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password