Polda Sumsel Berhasil Gagalkan Rencana Aksi Demo Para Pelajar di Kota Palembang

Tribratanews.polri.go.id – Palembang. Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Rudi Setiawan, S.I.K., S.H., M.H., beserta Personil Polda Sumsel Amankan oknum pelajar yang diduga akan melakukan aksi demo di Kota Palembang. Mereka diamankan oleh Polisi yang sedang berpatroli dan sebagian lagi oleh Polisi yang berpakaian preman di kawasan Kambang Iwak, Lapangan Hatta dan di sejumlah jalan protokol, Kota Palembang, Kamis (26/09/19).

Dalam penjelasannya, Wakapolda Sumsel mengatakan bahwa sekitar ratusan siswa yang ikut kita amankan dari kalangan pelajar SMK/SMA di Palembang termasuk yang berasal dari luar kota Palembang. Diduga pelajar ini akan melakukan demonstrasi di berbagai tempat seperti di Kambang Iwak. Setelah diamankan para pelajar tersebut kami ambil datanya dan langsung kita serahkan ke pihak sekolah masing-masing tidak dilakukan penahanan.

“Saat ini Polda Sumsel dan Polresta Palembang telah menerjunkan sejumlah anggota berpakaian lengkap dan berpakaian preman untuk melaksanakan patroli dengan menggunakan kendaraan taktis di seputar kota Palembang untuk mengantisiapasi terjadinya aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh anak-anak SMA/SMK,” tambah Wakapolda Sumsel.

“Dari oknum pelajar yang berhasil kami amankan tersebut kami berhasil amankan barang bukti diantaranya spanduk yang terbuat dari kertas karton dan beberapa unit ranmor roda dua. Selain itu sebagian ada sejumlah pelajar yang kedapatan membawa senjata tajam langsung kita amankan ke Polresta Palembang untuk kita lakukan penyidikan lebih lanjut,” tutup Wakapolda Sumsel.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password