Arema FC Jajal Stadion Goentoer Darjono Purbalingga, Polisi Perkuat Pengamanan

IMG-20170126-WA0205Tribratanews.polri.go.id – Polres Purbalingga, Arema FC kesebelasan sepak bola ternama merumput di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga menghadapi Purbalingga All Star dalam laga bertajuk Spectavaganza 2017, Kamis (26/1/2017).

Sederet pemain terkenal yang pernah membela Timnas Indonesia seperti Kurnia Meiga, Ahmad Bustomi dan Beni Wahyudi ikut bermain dalam pertandingan tersebut. Sedangkan Purbalingga All Star mendatangkan dua pemain asing untuk memperkuat tim.

Sekitar 2000 penonton menyaksikan langsung pertandingan ini. Mereka berasal dari suporter masing-masing kesebelasan. Di tribun selatan tampak suporter berbaju biru yang merupakan Aremania pendukung setia Arema FC. Sedangkan di tribun utara tampak suporter dari Purbalingga All Star berbaju dominan merah.

Untuk mengamankan jalannya pertandingan, Polres Purbalingga menurunkan ratusan personelnya. Petugas pengamanan sudah disiagakan sejak pukul 14.00 WIB. Kapolres Purbalingga AKBP Agus Setyawan Heru Purnomo, S.H.,S.IK. tampak memimpin langsung personel pengamanan.

Petugas kepolisian terlihat disebar dibeberapa lokasi pengamanan. Mulai dari pengamanan kedatangan tim, pada masing,-masing pintu masuk stadion dan di titik tertentu di dalam stadion.

Dalam laga persahabatan ini, pertandingan berjalan menarik, jual beli serangan sempat terjadi di awal laga. Namun kualitas pemain Arema yang jauh lebih unggul akhirnya menentukan kemenangan. Pertandingan persahabatan ini berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Arema FC.

Usai pertandingan, pelatih Arema FC Aji Santoso mengatakan, pertandingan ini merupakan laga untuk menentukan komposisi pemain. Hal ini digunakan untuk kesiapan menghadapi Liga Utama Indonesia yang akan digelar.

“Kemenangan bukan yang dicari dalam pertandingan ini, namun lebih sebagai ajang mencari komposisi pemain yang tepat untuk menghadapi kompetisi,” ucap Aji Santoso.

( Humas Polres Purbalingga )

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password