Kapolri dan Panglima TNI Tinaju Lokasi Kerusuhan di Slipi

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kapolri, Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., bersama dengan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau kawasan Lampu Merah Slipi, Palmerah, Jakarta Barat. Kapolri bersama Panglima TNI tiba dilokasi sekitar pukul 24.00 WIB, Keduanya datang dengan pengawalan ketat dari anggota TNI-Polri mengendarai mobil dinasnya. Saat tiba di lokasi, Kapolri dan Panglima TNI langsung disambut sejumlah pejabat Polri dan TNI, termasuk Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes. Pol. Hengki Haryadi, S.I.K., M.H., Kamis (26/09/19).

Kapolri dan Panglima TNI mengarahkan anak buahnya untuk terus bersiaga di kawasan Bundaran Slipi. Situasi saat Kapolri dan Panglima TNI berada di lokasi yaitu ribuan orang masih bertahan di Jalan K.S. Tubun dan Palmerah Barat. Mereka mencoba kembali masuk ke kawasan Bundaran Slipi.

Puluhan personel Brimob dan TNI juga masih terus berdatangan dan menyisir di sekitar kawasan Bundaran Slipi. Ribuan demonstran masih bisa ditahan barikade TNI di Jalan K.S. Tubun dan Palmerah Barat.

Panglima dan Kapolri meninjau lokasi kerusuhan sekitar lima menit, lalu meninggalkan kawasan Bundaran Slipi ke Bendungan Hilir.

Hingga pukul 00.20, bunyi ledakan masih terdengar dari kawasan Bundaran Slipi. Massa pun masih terus bertahan dan tidak mau meninggalkan lokasi kerusuhan meski telah diimbau untuk bubar.

“Kapolres dan Pangdam tidak boleh geser dari kawasan ini ya,” perintah Kapolri.

Demonstrasi pelajar itu diwarnai bentrokan dengan aparat. Para pelajar dengan seragam sekolah dan pramuka memulainya dengan menyerang anggota polisi. Mereka datang ke DPR RI merespons seruan ‘Pergerakan STM Se-Jabodetabek’ usai dua hari demonstrasi mahasiswa terkait RUU KUHP dan revisi UU KPK.

Sampai saat ini, polisi masih berusaha menjaga kawasan Slipi, Jakarta Barat agar bisa dikendalikan.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password