Polda Kalteng dan Tim KLHK Selidiki Kebakaran Lahan Milik Perusahaan Sawit

Tribratanews.polri.go.id – Palangkaraya. Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah bersama Tim Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia data ke lokasi kebakaran hutan di Kecamatan Sebangau Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

 

Untuk diketahui lahan yang terbakar adalah milik PT Palmindo Gemilang Kencana. Dari 15 lahan perusahaan yang terbakar di Kalimantan Tengah salah satunya ada di Palangkaraya.

 

Irwasda Polda Kalteng, Kombes Pol. Benone Jesaja Louhenaphessy mengatakan, langkah yang dilakukan Kepolisian sudah sampai tahap penyidikan. Dengan membawa saksi ahli dari Kementrian LHK RI dan sudah mengambil sampel di atas lahan yang terbakar.

 

Tujuan dari penyidikan tersebut adalah untuk bisa mengetahui kemungkinan adanya kesengajaan pembakaran lahan di atas lahan sawit yang baru saja dibuka, sengaja dibakar atau memang terbakar akibat rentetan lahan yang terbakar di dekat lahan milik perushaan yang luasnya sekitar 200 hektare lebih.

 

“Untuk menetapkan tersangka dalam perkara ini tentunya kami perlu melakukan penyelidikan serta pengukuran bukti menggunakan alat bukti milik Kementerian LHK sebagai saksi ahli dari hal tersebut,” tutup Irwasda Polda Kalteng.

 

(fb/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password