Amankan Demo di Depan Gedung DPR/MPR RI, Polda Metro Jaya Amankan Seorang Pelajar Bawa Bom Molotov

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kepolisian Daerah Polda Metro Jaya berhasil mengamankan seorang pelajar membawa bom molotov saat aksi ribuan mahasiswa dari berbagai kampus yang berakhir ricuh di depan Gedung DPR/MPR RI.

Dalam penjelasannya, Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si mengatakan bahwa seorang pelajar membawa bom molotov saat terjadi kericuhan aksi mahasiswa sedang diproses Polres Metro Jakarta Barat. Malam itu anggota dari Polres Metro Jakarta Barat mengamankan beberapa orang pada Rabu (25/9) pukul 01:15 dinihari tadi, seorang di antaranya pelajar yang kedapatan membawa bom molotov. Untuk mengetahui maksud dan tujuan seorang siswa membawa bom molotov tersebut, saat ini sedang kami lakukan proses penyelididkan di Polres Metro Jakarta Barat.

“Aksi unjuk rasa yang berakhir ricuh hingga meluas ke kawasan Slipi dan Palmer tersebut mengakibatkan 39 anggota polisi terluka dan mendapat perawatan medis. Sebanyak 39 petugas polisi mengalami luka, ada yang terkena batu lemparan, ada juga yang tangannya patah dan lain sebagainya dan sekarang sedang dirawat inap,” tambah Kapolda Metro Jaya.

“Sampai saat ini tercatat sebanyak 254 mahasiswa mengalami luka mendapat perawatan jalan, sedangkan 11 orang harus menjalani rawat inap. Aksi ribuan mahasiswa dari Jakarta, Bekasi, Depok, dan Tangerang, menolak pengesahan RUU KUHP, revisi UU KPK, dan RUU Pertanahan semula berjalan damai tetapi akhirnya ricuh dan berakhir bentrok antara massa aksi dengan aparat kepolisian” tutup Kapolda Metro Jaya saat jumpa pers yang digelar di Mapolda Metro Jaya, Rabu (25/09/19).

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password