Satu Lagi Korporasi Ditetapkan Polri  Sebagai Tersangka Kasus Karhutla

Tribratanews.polri.go.id–  Jakarta. Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., kembali memeberikan keterangan terkait perkembangan pengungkapan Korporasi yang tersangkut dalam kasus Karhutla. Hal tersebut disampaikan Karo Penmas Divhumas Polri, Rabu (25/9/19).

 

Dalam keterangannya, Karo Penmas menyebutkan Kepolisian terus memfokuskan dalam mengungkap keterlibatan korporasi yang diduga lalain dan menyebabkan kebakaran hutan dan lahan.

 

“Fokus minggu ini adalah keterlibatan korporasi yang diduga lalai dalam rangka untuk mengendalikan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dimana lahan konsesi yang seharusnya menjadi tanggung jawab korporasi tersebut tetapi korporasi tersebut tidak melakukan langkah pencegahan secara dini untuk antisipasi karhutla,”ungkap Karo Penmas Divhumas Polri.

 

Hal tersebut disampaikan Karo Penmas setelah menyebutkan dimana Polda Kalteng kembali menetapkan satu korporasi penyebab Karhutla yaitu PT. Gawi Bahandep Sawit Mekar. dengan kata lain, sebanyak 15 korporasi telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus karhutla.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password