Program “Ngopimas” (Bagian 5) : Dialog Segar Kapolres Trenggalek Bersama Warga Gandusari Dan Kampak

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Program unggulan Polres Trenggalek “Ngopim@s” kembali bergulir. Setelah sehari sebelumnya Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si bertandang di Kecamatan Pogalan dan Durenan, hari ini giliran Kecamatan Gandusari dan Kampak yang menjadi sasaran kegiatan  tersebut, Kamis (26/01).

(Baca juga : Program “Ngopim@s” (Bagian 4) : Warga Pogalan Dan Durenan Sambut Hangat Kedatangan Kapolres Trenggalek)

Meminjam aula kantor Kecamatan Gandusari yang berada tepat di tengah kota kecamatan, acara pun berjalan cukup meriah. Tak kurang dari 150 orang terdiri dari Muspika, 3 Pilar, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda ikut berpartisipasi.

Usai sambutan dari Muspika setempat, Donny memperkenalkan diri sebagai Kapolres baru di Trenggalek dan menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada semua pihak hingga terselenggaranya acara tersebut. Selanjutnya Donny meminta agar 3 Pilar di masing-masing desa lebih giat berperan agar manfaat kehadirannya dapat dirasakan oleh masyarakat.

“3 Pilar sudah berjalan dengan baik. Masalah kecil silakan diselesaikan melalui mekanisme 3 Pilar”, jelas Donny.

Pada kesempatan tersebut, Donny juga menyinggung tentang eksistensi Pancasila dalam menjaga ke-Bhinnekaan dan persatuan bangsa Indonesia.

“Pendiri negara Indonesia menggunakan dasar Pancasila karena adanya bermacam suku, agama, dan kebudayaan. Mari kita jaga integritas bangsa dengan tetap menjaga toleransi antar sesama”, tutur Donny.

Seperti sebelumnya, sesi tanya jawab pun berjalan sangat interaktif. Mayoritas yang ditanyakan terkait dengan penggunaan sepeda motor oleh pelajar sekolah. Sedangkan satu sisi, letak geografis dan jarak menjadi pertimbangan tersendiri. Atas pertanyaan tersebut Donny memberikan jawaban lugas bahwa sosialisasi terus dilakukan tanpa henti.

“Kasatlantas dan Kapolsek wajib turun, lakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah. Orang tua harus bijak dengan tidak mengizinkan anak yang belum memiliki SIM, lebih-lebih belum cukup umur untuk mengendari kendaraan sendiri”, tegas Donny.

Program Ngopim@s Polres Trenggalek yang diselenggarakan bersama warga se-Kecamatan Kampak
Program Ngopim@s Polres Trenggalek yang diselenggarakan bersama warga se-Kecamatan Kampak

Sementara itu di Kecamatan Kampak, sesi tanya jawab juga berjalan cukup interaktif. Berbagai pertanyaan seputar Kamtibmas dan bidang kelalulintasan juga diajukan oleh beberapa peserta. Pada kesempatan terakhir, salah seorang peserta sangat mengapresiasi program Kapolres ini, dan berharap program Ngopim@s tersebut juga dilaksanakan hingga tingkat desa sehingga antara Polisi dan masyarakat menjadi berkesinambungan.

Penulis : Ady
Editor : Kang Iqbal
Publish : Handoko

Admin Polri56606 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password