Polda jatim Gelar Gebyar Expo Pengembalian Barang Bukti Hasil Kejahatan Tahun 2019

Tribratanews.polri.go.id – Surabaya. Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si. memimpin pembukaan kegiatan Gebyar Expo Polda Jatim Tahun 2019 untuk Pengembalian Barang Bukti Hasil Kejahatan Kendaraan Bermotor (mobil dan sepeda motor) yang diselenggarakan di lapangan upacara Mapolda Jatim, Selasa(24/09/19).

Turut hadir mendampingi Kapolda Jatim saat pembukaan kegiatan tersebut Dirreskrimsum Polda Jatim Kombes Gideon Arif Setyawan dan KAsubdit Jatanras AKBP Leonard M Sinambela.

Dalam sambutannya, Kapolda Jatim mengatakan bahwa acara ini pertama kali digelar di Indonesia. Sebenarnya acara ini akan digelar selama tiga hari, namun karena banyaknya permintaan maka digelar selama sepekan, mulai tanggal 24 sampai dengan 30 September 2019, pukul 10.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Kegiatan ini bukan hanya diselenggarakan di Polda Jatim, tetapi acara serupa juga digelar di delapan Polres jajaran. Antara lain, Polrestabes Surabaya, Polresta Sidoarjo, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Polres Kota Mojokerto, Polres Mojokerto, Polres Gresik, Polres Kota Pasuruan dan Polres Pasuruan.

“Untuk diharapkan bagi pengunjung bisa mencari tahu kendaraan yang hilang selama acara digelar. Apabila telah menemukan, sang pemilik dapat mengambilnya cukup dengan menunjukkan beberapa surat bukti kepemilikan terlebih dahulu kepada petugas. Nanti mekanismenya adalah masyarakat silakan menunjukkan identitas kepemilikan yang sah, kemudian disampaikan kepada petugas kami nanti akan menerima secara langsung kemudian kita akan cek mana yang cocok,” tambah Kapolda Jatim.

“Adapun tujuan digelarnya acara ini adalah dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat terkait penegakan hukum terhadap kasus pencurian kendaraan bermotor. Bagi masyarakat yang hendak mencari atau mengambil kendaraannya diharuskan membawa STNK, BPKB atau surat keterangan dari pihak bank jika kendaraan masih berstatus kredit serta bukti laporan kehilangan dari kantor Kapolisian setempat,” tutup Kapolda Jatim.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password