Kapolda Sumbar Hadiri Festival Pamelayu

Tribratanews.polri.go.id – Dharmasraya. Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Drs. Fakhrizal, M.Hum., menghadiri Festival Pamelayu yang bertepatan dengan Hari Maritim Nasional di Candi Pulau Sawah, Nagari Siguntur, Kab. Dharmasraya, Senin (23/09/19).

 

Festival kali ini bertajuk “Menyingkap Tirai Sejarah Dharmasraya”. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh pejabat utama Polda Sumbar, Ketua Bhayangkari Daerah Sumbar Ny. Ade Fakhrizal beserta pengurus Bhayangkari Daerah Sumbar.

 

Turut hadir beberapa tokoh Nasional seperti Dirjen Kemaritiman dari Kemenko Kemaritiman, Budayawan Tri Utami dan sejumlah budayawan lainnya dan juga beberapa tokoh lainnya.

 

Diawali dengan pelepasan 70 perahu yang berangkat dari jembatan Sungai Dareh Menuju Candi Padang Sawah. Kemudain 70 perahur tersebut disambut oleh Kapolda Sumbar, Bupati Dharmasraya, Kapolres Dharmasraya dan sejumlah tokoh yang hadir dalam acara tersebut. Dilanjutkan dengan pemotongan kerbau putih.

 

Dalam sambutannya, Kapolda Sumbar mengapresiasi Bupati Dharmasraya dan tokoh Kab. Dharmasraya atas langkah dalam menyingkap Tirai Sejarah Dharmasraya, Kapolda juga berpesan agar event ini menjadi ajang pemersatu bangsa dan memperkokoh persatuan ditengah-tengah masyarakat.

Acara ditutup dengan acara makan Bajamba Kapolda Sumbar dan Forkopimda dan Niniak mamak dan Bundo Kanduang Kab. Dharmasraya.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password