Sebanyak Dua Titik Jalur Transjakarta akan Dipasang Kamera Tilang Elektronik

Tribratanews.polri.go.id Jakarta. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan memasang kamera tilang elektronik atau E-TLE (Electronic Traffic Law Enforcement) di dua titik jalur Transjakarta.

“Terkait dengan Transjakarta, dua titik yang sudah pasti dalam program adalah koridor Pasar Minggu sampai ke arah Mampang. Nah itu dua titik sudah ditempatkan di situ,” terang Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakkan Hukum Ditlantas PMJ, AKBP M Nasir di Polda Metro Jaya, Senin, (23/09/19).

Perwira menengah Polda Metro Jaya menjelaskan untuk saat ini baru dua titik yang dilengkapi dengan kamera tilang elektronik, hal itu karena perangkat kamera yang akan mengawal jalur Transjakarta akan disediakan sendiri oleh PT Transjakarta.

“Ini baru dua titik, kan kameranya dari PT Transjakarta, nah itu sudah dua titik yang sudah positif. Mereka menyetujui, kita pun menyetujui,” jelas AKBP M Nasir.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan PT Transjakarta telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk meningkatkan sterilisasi jalur Transjakarta dengan pemasangan sistem tilang elektronik pada 9 September 2019.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password